• SMAN 1 TANJUNG RAYA MANINJAU "AKREDITASI A"
  • " BERSAMA DALAM KEBERSAMAAN "

Siswa SMAN 1 Tanjung Raya Agam terpilih sebagai delegasi AWMUN VI di Thailand

Lubukbasung (ANTARA) - Fauzan Ramadhan siswa SMAN 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terpilih sebagai delegasi Indonesia pada kegiatan Asia Word Model United Nations (AWMUN) VI di Bangkok, Thailand pada 3-6 November 2023.

"Alhamdulillah saya terpilih sebagai delegasi Indonesia pada AWMUN VI di Thailand," katanya di Lubuk Basung, Senin.

Ia mengatakan, terpilih ia sebagai delegasi Indonesia pada AWMUN VI tersebut pada program negosiasi dan leadership pelajar Asia setelah menerima surat pemberitahuan dari lembaga tersebut pada pertengahan September 2023.

Sebelumnya, ia mendaftarkan diri pada kegiatan tersebut dan melalui tahapan seleksi. Setelah itu, terpilih menjadi delegasi.

"Saya mendapatkan informasi dari media sosial. Setelah itu langsung mendaftar sebagai calon peserta dan mengikuti berbagi seleksi," katanya.

Ia menambahkan, untuk mengikuti kegiatan tersebut harus membayar akomodasi Rp11 juta yang harus distor pada 12 Oktober 2023.

Namun dengan kondisi dana tidak ada, ia berharap dukungan semua pihak, sehingga bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Akomodasi harus saya kirim pada 12 Oktober 2023 dan saya juga membutuhkan dana untuk transportasi dan biaya lainnya. Saya telah mengajukan proposal dan sampai saat ini belum ada relokasi," katanya.

Sementara Kepala SMAN 1 Tanjung Raya Zulkifli menambahkan pihak sekolah mendukung secara moril maupun materil untuk keberangkatan Fauzan pada kegiatan AWMUN tersebut.

Namun dana yang dibutuhkan cukup besar, maka butuh dukungan semua pihak baik dari alumni SMAN 1 Tanjung Raya, Pemkab Agam dan lainnya.

"Butuh dukungan semua pihak agar Fauzan bisa mengikuti kegiatan AWMUN dan ini mengharumkan nama daerah," katanya.

Ia mengakui, siswa SMAN 1 Tanjung Raya juga mengikuti kegiatan Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) di Universitas Indonesia 2023, Paskibraka Sumbar satu orang dan Paskibraka Agam dua orang.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MAYA NOVITA SABET PENGHARGAAN TIGA TERBAIK TINGKAT NASIONAL SEBAGAI DELEGASI OSIS DALAM EVENT INDONESIA STUDENT LEADERSHIP CAMP 2023 DI UNIVERSITAS INDONESIA

Maninjau, 9 Januari 2024 - Menakjubkan, perdana Maya Novita, remaja kelahiran tahun 2006  itu merupakan salah satu siswa yang diutus sebagai peserta delegasidari Kabupaten Agam y

09/01/2024 09:35 - Oleh Admin Sekolah - Dilihat 77 kali
FAUZAN RAMADHAN TEMBUS THAILAND SEBAGAI DELEGASI INDONESIA DALAM ASIAN WORLD MODEL UNITED NATIONS (AWMUN)

Maninjau, 08 Januari 2024 - Fauzan Ramadhan kembali mengukir prestasi, prestasi terbaru yang ditoreskan untuk sekolah adalah mengikuti ajang Asian World Model United Nations (AWMUN) di

08/01/2024 09:05 - Oleh Admin Sekolah - Dilihat 81 kali
RAPAT PARIPURNA KOMITE

     Penyelenggara pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah , mayarakat dan keluarga .Permen 75 tahun 2016 mengatur tentang Komite Sekolah yang merup

15/09/2023 13:00 - Oleh Admin Sekolah - Dilihat 155 kali
4 Siswi SMAN 1 Tanjung Raya Raih Prestasi di Pentas PAI Agam 2023

Maninjau, Smantara.com - Empat orang siswi SMA Negeri 1 Tanjung Raya berhasil meraih prestasi gemilang dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam atau PENTAS PAI Kabupaten

04/09/2023 10:02 - Oleh Admin Sekolah - Dilihat 214 kali
OSIS SMAN 1 Tanjung Raya Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78

Maninjau, Multimedia Smansatara, Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 OSIS SMAN 1 Tanjung Raya gelar bermacam lomba. Kegiatan ini di laksanakan pada Rabu (16/8)  yang b

17/08/2023 08:15 - Oleh Admin Sekolah - Dilihat 249 kali